I Am Deaf

December 20, 2009

I Am Deaf

Hello everybody, my name is Stefanus. People call me Acun. I was born on September 24, 1992 in Pontianak. My hobby is playing table tennis, athletic, volley, and cycling.

Aku Di Ruang Praktek Kejuruan Besi

Pada thun 1999 saya masuk sekolah ke SLB-B Karya Bakti Wonosobo. Pertama kali saya masuk asrama Nol, saya sering menangis, sejak umur 7 tahun. Pada waktu saya masih berumur 7 tahun, saya mengamuk karena mamaku sudah pulang, setelah mengantarkan saya. Saya kapok karena saya sering nakal di asrama, sampai habis-habisan memukul teman-teman. Saya juga pernah kasar.

Saya belajar berbicara, menulis, dan berhitung dengan ibu guru TKLB tertutama Bu Sapta dan Bu Yanti. Sejak kelas D1, saya belajar matematika, bahasa Indonesia, agama, dan olah raga.

Saya banyak bicara (si cerewet) dalam usaha berbicara di kelas walaupun suara jelek sejak kelas D1. Sehingga bicara sampai berhasil dan suara jelas. Ketika saya diajar artikulasi dengan Pak Supardi, dan akhirnya juga meningkat cara berbicara dan membaca dengan tepat dan benar, lagipula menambah ilmu pengetahuan semakin meluas.

Pada tahun 2006, saya mengikuti PORSENI Cabang tenis meja di Kebumen. Sebelum bertanding saya berlatih bareng Hopsa dengan Pak Arif. Waktu itu akhirnya saya kalah pertama kali, tetapi menyenangkan juga tamba pengalaman.

Pada tahun 2007, saya mengikuti PORSENI Cabang tenis meja di Magelang dan juga PORCANAS III di Bekasi bareng Nanda dan Wawan. Kalau PORSENI I di Megelang bareng Eki. Saya terus berlatih tenis meja bareng Eki dan dengan pak Arif untuk mempersiapkan diri sendiri dengan serius. Dan akhirnya menang pertama kali, juga menjuarai provinsi Jateng di Boyolali. Sedangkan di Bekasi dapat juara harapan 1 tingkat Nasional.

Pada tahun ini, saya telah menjuarai peringkat I lempar lembing dan juara II tolak peluru tingkat provinsi Jateng (PORCAPROV) di Solo. Saya tidak percaya bahwa saya terbaik walaupun belum banyak latihan lempar lembing. Ketika saya berhasil juara favorit di Solo begitu menyenangkan sekali.

Aku Dan Temanku Aldiano, Dan Kedua Pelatihku Pak Nugroho & Pak Arif


Aku Senang Berhasil


Kami & KepSek: Ibu Agnes Sapta Ningsih

Sudah sekian dulu, terima kasih sudah mau membaca.

Yes, I Am The Donner
Acun

Sumber:

http://caritasindonesia.blogspot.com/2009_12_01_archive.html

One response to “I Am Deaf

  1. Terharu,, bangga.. salut dan tidak tahu mau bilang apa lagi buat semangat kamu Acun.. tetap semangat n terus berkarya..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s