Di Tangerang, SLB Masih Dikelola Swasta

Kamis, 24 Februari 2011/ 12.00 WIB

Posts by PSIBK

TANGERANG, KOMPAS.com — Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, Banten, berencana mendirikan Sekolah Luar Biasa (SLB) negeri pada 2012 mendatang. Selama ini SLB masih dikelola swasta.

“Persiapan pembangunannya sudah kita bahas dan suratnya akan kita kirim,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel Mathoda di Tangerang, Sabtu (19/2/2011).

Ia menjelaskan, di Kota Tangerang Selatan saat ini terdapat 10 SLB yang masih dikelola swasta. Dengan dibangunnya SLB yang dikelola pemerintah, lanjut dia, akan ada perbedaan karena memiliki prioritas dalam anggaran setiap tahunnya.

“Meski kami tidak mengesampingkan SLB yang dikelola oleh swasta. Dengan adanya SLB negeri, mutu pendidikan akan lebih baik lagi,” janji Mathoda.

Dari sedikitnya 600 murid berkebutuhan khusus yang ada saat ini, kata Mathoda, umumnya berasal dari berbagai kalangan, baik ekonomi rendah maupun tinggi. Tak dapat dipungkiri, bagi murid berkebutuhan khusus yang berasal dari kalangan ekonomi menengah ke bawah SLB negeri dibutuhkan karena terkadang mereka mengalami kesulitan biaya untuk dapat menimba ilmu di sekolahnya.

“Tidak semua kalangan menengah ke atas sekolah di SLB. Tentu kita juga harus mengakomodir bagi mereka yang kurang mampu untuk bisa mendapatkan pendidikan. Makanya kita mengharapkan dapat memfasilitasi dengan mendirikan SLB negeri,” katanya.

sumber : kompas.com

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s