‘Ice Cream Man’ Ini Sudah 50 Tahun Mengabdi Pada Anak Cacat

Jakarta – Di Talladega, Alabama, nama Robert Weaver sudah tak asing lagi. Dedikasinya mendidik anak-anak cacat membuatnya dianugerahi beberapa penghargaan. Pria yang dijuluki ‘Ice Cream Man’ ini membaktikan hidupnya pada anak cacat.

Selama lebih dari setengah abad, Weaver menjadi guru bagi siswa tunawicara dan tunanetra di Alabama Institute for Deaf and Blind. Weaver seakan sudah menjadi ikon Talladega, karena ia tumbuh dan berkembang di sana. Dengan setia, Weaver mendampingi dan mengajarkan para siswanya berbagai keterampilan dan pelajaran.

Dari sekian banyak hal yang dilakukan oleh Weaver, julukannya sebagai ‘Ice Cream Man’ yang paling dikenal masyarakat. Julukan tersebut muncul sekitar 30 tahun lalu, saat Weaver membagikan es krim pada anak-anak didiknya. Hingga kini, sang Ice Cream Man masih tetap rutin membagikan eskrim dan mengenakan topi chef bertuliskan ‘Ice Cream Man’ dengan bangga.

Karena pengabdiannya, pria berusia 83 tahun ini mendapatkan Betty Jane France Humanitarian Award pada bulan Desember 2011. Maret lalu, Weaver juga mendapatkan gelar kehormatan dari beberapa negara dan kota yang menamakan diri ‘Tate Street’.

Bagi Weaver, yang dilakukannya bukanlah sesuatu yang besar. Ia hanya melakukan hal yang menurutnya ‘kecil’. “Mengabdi pada anak-anak di Alabama Institute for Deaf and Blind seperti panggilan jiwa. Itu adalah alasan kenapa saya ada di dunia ini”, kata Weaver.

Weaver juga merasa beruntung bisa mengabdikan dirinya bagi penyandang cacat. “Orang-orang menganggap saya adalah sukarelawan, padahal sebenarnya saya adalah orang dengan bayaran tertinggi di sini. Saya mendapat bayaran secara langsung, langsung ke hati saya”, ungkap Weaver.

Sumber : http://food.detik.com/read/2012/05/10/092109/1913656/294/-ice-cream-man–ini-sudah-50-tahun-mengabdi-pada-anak-cacat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s