“Hati Emas” Mendiang Morosini bagi Kakaknya yang Berkebutuhan Khusus

Berita yang cukup mengagetkan di pagi itu. Beberapa stasiun televisi melaporkan bahwa ada seorang pemain sepakbola yang meninggal lagi ketika tengah bermain di lapangan hijau. Kejadiannya berlangsung dengan sangat cepat.

Piermario Morosini, pemain Livorno berusia 25 tahun ini menghembuskan nafas terakhirnya ketika bermain melawan klub Pescara, di putaran Liga Italia Seri B. Dia adalah pemain yang berbakat, tetapi sayang tim medis tidak bisa menyelamatkannya ketika itu.

Morosini adalah sosok pemain bola yang handal, tidak hanya di lapangan tetapi juga ketika berada di rumah. Bagi kedua kakaknya yang berkebutuhan khusus, dimana mereka mengalami cacat fisik semenjak lahir, Morosini adalah pahlawan. “Hati emas”nya akan selalu mereka kenang karena selama ini mereka dirawat oleh Morosini. Kedua orangtua mereka meninggal pada tahun 2001, sehingga Morosinilah yang bertanggungjawab atas hidup mereka. Tak pernah malu dengan semua yang menjadi tanggungjawabnya, itulah Morosini. Kejadian buruk yang dialami dalam keluarga tidak pernah menyurutkan semangat dan juga senyumnya, ungkap beberapa rekan di klub Livorno.

Setelah kepergian Morosini, rencananya kedua kakaknya akan diserahkan kepada pihak negara dan klub yang menjadi tempat bernaung Morosini juga akan memberikan bantuan.

Cerita ini mungkin hanyalah sedikit gambaran, dimana seorang bintang lapangan pun masih mau merendahkan hati dan bertanggungjawab untuk menghidupi saudaranya yang notabene berkebutuhan khusus. “Hati emas” Morosini semoga bisa menyentuh hati nurani kita pula yang sampai dengan saat ini masih diberi kesempatan untuk terus berkarya. RIP Morosini. (ewd)

*dihimpun dari berbagai sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s