Wow, Mobil Otomatis Google Bisa Dikemudikan Tuna Netra

Fino Yurio Kristo – detikinet
Kamis, 29/03/2012 11:01 WIB

California – Google sedang mengembangkan mobil otomatis yang bisa berjalan sendiri tanpa campur tangan pengemudi. Maka, para tuna netra pun dimungkinkan untuk mengemudi mobil canggih tersebut.

Proyek mobil otomatis Google sudah beberapa kali diujicoba, termasuk di jalan umum, dan semuanya sukses. Kini, raksasa internet itu menunjukkan mobilnya bisa dipakai dengan mulus oleh seorang tuna netra.

Dalam video yang diposting di YouTube, tampak seorang tuna netra bernama Steve Mahan menggunakan mobile Google untuk membantunya dalam kegiatan sehari-hari di California, Amerika Serikat. Seperti membeli makanan dan sebagainya.

Mahan mengalami kebutaan 95%. Kala mengemudi, dia ditemani oleh orang Google. Namun orang Google ini tidak terlibat apa-apa selain mengawasi kegiatan Mahan bersama si mobil yang bermerek Toyota Prius.

Di Toyota Prius tersebut, Google memang membenamkan teknologi canggih yang melibatkan kamera, radar sampai laser untuk berjalan secara otomatis. Mobil ini bisa diprogram ke tujuan yang diinginkan.

“Konsepnya cukup menakjubkan. Mereka membantu untuk mengubah dunia dengan banyak cara,” tukas Eric Bridges dari American Council of the Blind, yang detikINET kutip dari DailyMail, Kamis (29/3/2012).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s