TAHUN BARU = KETUA BARU = SEMANGAT BARU

27 Maret 2012 : 12.00 WIB

Setiap organisasi pasti akan mengalami regenerasi, demikian juga dengan Pusat Studi Individu Berkebutuhan Khusus Universitas Sanata Dharma. Mengawali tahun baru 2012 ini, PSIBK USD juga mengadakan pembaharuan intern, yaitu dengan mengadakan pergantian ketua umum dan masuknya staff baru. Pergantian ketua dilakukan karena periode pelaksanaan ketua sebelumnya telah habis masa jabatannya. Ketua PSIBK pada periode sebelumnya dijabat oleh Bapak Dr. T. Priyo Widiyanto, M.Si. (Pak Priyo) dan untuk periode yang baru, tampuk kekuasaan ketua diserahkan kepada Ibu Sylvia Carolina Maria Yuniati Murtisari, S.Psi., M.Si. (Ibu Silvi). Secara resmi, penyerahan jabatan dilaksanakan di kampus Universitas Sanata Dharma Yogyakarta pada tanggal 27 Januari 2012. Harapan untuk kesuksesan PSIBK dilontarkan oleh Ibu Silvi pada kesempatan tersebut.

Selain pengangkatan ketua baru, PSIBK juga sedikit melakukan perombakan dalam susunan staff dan kepengurusan. Dalam hal ini, PSIBK berupaya untuk menambah relasi yaitu mengadakan kerjasama dengan salah seorang dokter anak di Yogyakarta, dr. FX. Wikan Indrarto. Beliau diangkat sebagai staff di bidang pengembangan dan penanganan masalah kesehatan anak berkebutuhan khusus. Dokter spesialis anak dipilih dengan pertimbangan bahwa kesehatan anak-anak berkebutuhan khusus membutuhkan penangangan yang lebih istimewa dibandingkan dengan anak biasanya. Oleh karena itu, diharapkan dengan bergabungnya dr. Wikan maka bisa membantu PSIBK dalam menjalankan tugas pengembangan pelayanan kesehatan kepada anak berkebutuhan khusus. Selain tugas tersebut, staff khusus ini dibantu dengan steering committee PSIBK juga memiliki rencana ke depan yaitu mengembangkan penelitian mengenai masalah kesehatan dan anak berkebutuhan khusus.

Adanya pergantian ketua dan penambahan staff khusus ini diharapkan dapat membantu pengembangan PSIBK sebagai salah satu organisasi yang berkecimpung di dunia individu berkebutuhan khusus. Harapan dan doa terbaik juga dihaturkan oleh seluruh staff PSIBK. Semoga di tahun yang baru ini dan dengan adanya kepengurusan baru maka semangat yang terpancar pun juga senantiasa baru. Kami segenap keluarga besar PSIBK mengucapkan selamat atas terpilihnya Ibu Silvi sebagai ketua PSIBK yang baru dan terimakasih kepada Bapak Priyo yang sudah mengemban tugas selama ini. Kami juga mengucapkan “sugeng rawuh” dan selamat bergabung kepada dr. Wikan dalam kepengurusan PSIBK. Semoga semangat pelayanan kita senantiasa berkobar dan terus membara. (ewd)

          

*Kami segenap crew blogger PSIBK meminta maaf kpd semua pihak dan juga pembaca setia blog PSIBK karena berita mengenai adanya perombakan staff dan ketua, baru bisa diinformasikan di bulan Maret ini. Terimakasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s