Bocah Tunarungu Gelar Fashion Show

15 September 2011 / 11.45 WIB

Posts by PSIBK

Meskipun Rafi tidak bisa mendengar ini tidak menyurutkan cita-citanya menjadi desainer tuna rungu pertama di dunia. Tokyo, New York dan Milan adalah salah satu negara yang ingin dia taklukan, dan inilah koleksi perdana Rafi hasil kolaborasi dengan Barli Asmara.

Tepat pada ulang tahun yang ke 9 pada hari Rabu tanggal 20 Juli kemarin, Rafi Abdurrahman Ridwan menggelar fashion show pertama berkolaborasi dengan Barli Asmara yang diberi nama “Eastern Everland Fashion Show” di Canteen Plaza Indonesia. Perlehatan fashion ini terasa sangat special mengetahui kondisi Rafi yang tidak bisa mendengar semenjak lahir, dan perjungannya melawan saluran pencernaan, saluran pernapasan, sampai indra perasanya pernah dia rasakan 3 tahun pertama saat dia baru lahir.

Meskipun terlahir tidak sempurna Rafi dianugrahkan kemampuan menggambar yang luar biasa. Sedari dulu dia memang sangat senang dengan yang namanya dunia fashion dan tokoh putri duyung adalah karakter favoritnya. As time goes by, dia mulai menggantikan ekor putri duyung dengan gaun yang indah. Rafi juga memiliki scrap book berisikan hasil gambarnya, dan menurut kami karyanya cukup sophisticated dan matang mengingat umurnya yang masih belia.

Di dalam situ dia juga menuliskan cita-citanya untuk mengikuti fashion show di Tokyo hingga menyeruput kopi di New York, pretty special right for a 9 years old right? Go to his website to view some of his work of art at www.teman-rafi.blogspot.com

Akhirnya Rafi dipertemukan oleh Barli Asmara pada ajang Jakarta Fashion Food Festival di Kelapa Gading beberapa waktu lalu. Dari situ Barli mengundang Rafi main ke workshopnya dan hasilnya? 7 koleksi pakaian seperti yang kamu bisa lihat disini. Garis besar koleksi perdana Rafi  “Eastern Everland Fashion Show” memang banyak terinspirasi dari gaya Jepang, seperti obi belt, kimono sleeve top dan semua terpadu dalam permainan colour cblocking yang ceria, tidak ketinggalan gambar ciri khas Rafi. Well done Rafi and we can’t wait to see your next collection.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s