Priskilla Smith Jully Weigth

30 Maret 2011 / 12.30 WIB

Posts by PSIBK

Priska terlahir sebagai tuna netra. Ia mengalami kebutaan akibat usaha pengguguran kandungan yang gagal dilakukan oleh ibunya saat mengandung dirinya. Ketika ia lahir, ia sempat ditolak keluarganya karena orang tuanya lebih mengharapkan anak laki-laki.

Kebutaan yang dialaminya membuatnya hanya mengenyam bangku sekolah sampai kelas 5. Di mata orang tuanya, orang buta tidak bisa apa-apa sehingga mereka lebih mengutamakan untuk menyekolahkan saudara-saudaranya yang normal. Priska kemudian harus berusaha sendiri untuk membuktikan bahwa kebutaan tidak menghalanginya untuk terus sekolah.

Priska sempat berjualan kue dan bahkan merantau ke beberapa daerah sebelum akhirnya menetap di Semarang. Antara tahun 1990 – 1996, Priska sempat menjalani berbagai macam profesi diantaranya menjadi preman & ketua geng di Medan, pembuat & penjual kue di Jambi, karyawan pabrik tas, kondektur bus serta penyanyi café & pub di Jakarta.

Wanita berusia 33 tahun ini bahkan pernah terjerumus di dunia hitam menjadi perokok dan peminum. Sampai akhirnya ia merasa putus asa dan berusaha untuk bunuh diri dengan menyilet tangannya. Namun, seorang teman membuatnya sadar dan kembali kepada Tuhan.

Priska akhirnya memutuskan untuk memulai hidup baru dan pindah ke Semarang. Di kota inilah Priska kemudian bertemu dengan jodohnya Fandy Prasetya Kusuma. Sejak tahun 2005, ibu dua anak ini kemudian mendedikasikan hidupnya untuk mengasuh anak-anak cacat yang terbuang dan tidak diterima oleh keluarganya seperti dirinya. Saat ini sudah sekitar 100 anak cacat yang ditampung di rumahnya. Mereka semua ditampung dan dirawat oleh Priska di rumahnya yang diberi nama “The Scool of Life”.

Sumber : kick andy heroes (kickandy.com)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s