Penyandang Cacat Jalan Sehat

Rabu, 08 Desember 2010 / 10.30 WIB

posts by PSIBK

Kupang (6 Desember 2010) – Dalam rangka memperingati hari penyandang cacat se-dunia dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2010 maka Forum Komunikasi Keluarga Penyandang Cacat Anak (FK-KDPCA) Provinsi NTT, Dinas Sosial Priv NTT bekerjasama dengan beberapa lembaga donatur internasional seperti ECHO, MOFA, Irish Aid menyelenggarakan beberapa kegiatan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap para penyandang cacat.

Jumat(3/12), ratusan penyandang cacat dipastikan akan jalan santai dengan mengambil star  dari depan kantor gubernur  dan finis di alun-alun rumah jabatan Gubernur NTT. Kegiatan ini akan dilepas  Ny, Lusia Adinda Lebu Raya, istri Gubernur Frans Lebu Raya.

Kamis (2/12) kemarin dalam jumpa pers yang dihadiri Kepala Dinas Sosial NTT, Pieter Manuk, Ketua FK-KDPCA NTT, Beny Djahang serta Alfred Atidja dari Handicap Internasional.

Kadis Sosial NTT, Pieter Manuk  saat jumpa pers yang digelar di ruang kerjanya, Kamis mengatakan, dalam rangka hari penyandang cacat se-dunia dan HKSN, maka di tingkat Provinsi NTT akan digelar aneka kegiatan hiburan, kegiatan pelayanan social, pemberian santunan serta lomba kebersihan ruangan kerja di tingkatan Dinas Sosial NTT.

“Berbagai kegiatan yang akan digelar seperti jalan santai, pemberian bingkisan untuk para lansia dan penyandang cacat merupakan suatu bentuk perhatian serta rasa persaudaraan sebagai sesama manusia sekaligus masyarakat “, ujar  Pieter Manuk.

Sementara FK-KDPCA NTT  Beny Djahang mengatakan, sekira 500-an lebih penyandang cacat akan meriahkan jalan sehat, hari ini.  “Forum ini sangat peduli dengan masalah penyandang cacat di NTT. Kiranya kegiatan yang digelar ini adalah sebagai sebuah bentuk ungkapan rasa persaudaraan serta kesetiakawanan social”, ujar  FK- Beny Djahang.

Sumber : www.kotalayakanak.org

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s